Dragon Fruit aka Buah Naga: The Bad Cholesterol Killer

Baru tau kalo ternyata buah naga itu "selain dikenal sebagai alternatif dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit, juga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat, yakni dari mulai sup sampe puding."

Tentu saja, gw sendiri juga baru tau kalo ada buah yang namanya buah naga.

Berdasarkan informasi sang penulis, cara makan buah naga yang paling uenakk yaitu "dicampur kedalam salad buah, dicampur sama potongan melon, nanas (my fave), jagung, potongan telur, siram dengan Thousand Islands dan Mayo". Boleh juga ya! Ada yang sudah mengkonfirmasikan ketersediaan menu ini di salad house favorit Anda? :-)

Manfaat buah naga, dikutip dari sebuah kutipan: ;-)

Secara amnya, pakar sependapat dan mengakui buah naga kaya dengan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesihatan berbanding buah-buahan lain yang diimport.

Mengikut wakil Johncola Pitaya Food R&D, syarikat penanaman dan penyelidikan buah naga merah terbesar di negara ini, AL Leong, buah kaktus madu itu cukup kaya dengan pelbagai zat vitamin dan mineral yang boleh membantu meningkatkan daya tahan dan mengurangkan metabolisma dalam badan manusia.

“Kajian menunjukkan buah naga merah ini sangat baik untuk sistem penghadaman dan peredaran darah. Ia juga memberi tindak balas memberangsangkan untuk mengurangkan tekanan emosi dan meneutralkan toksik dalam darah.“Kajian juga menunjukkan buah ini boleh mencegah kanser usus, selain mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan pada masa sama menurunkan kadar lemak dalam badan,” katanya.

Secara keseluruhan, setiap buah naga merah mengandungi protein yang mampu mengurangkan metabolisma badan dan menjaga kesihatan jantung; serat (mengawal kanser usus, kencing manis dan diet); karotin (kesihatan mata, menguatkan otak dan menghalang penyakit); kalsium (menguatkan tulang) dan fosferos (pertumbuhan tisu badan).

Buah naga juga mengandungi zat besi untuk menambah darah; vitamin B1 (mengawal kepanasan badan); vitamin B2 (menambah selera); vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat).

Tuh kan.... buat yang jerawatan, buruan tuh makan naga!! :-) eh, buah naga ^)^

Ditambah lagi cuplikan dari Tanaman Obat yang dicuplik dari Waspada Online:

Buah naga selain mempunyai nilai ekonomis tinggi, juga memiliki khasiat bagi kesehatan manusia, di antaranya sebagai penyeimbang kadar gula darah, pencegah kanker, pelindung kesehatan mulut, pengurang kolestrol, pencegah pendarahan, dan obat keluhan keputihan.

Ada juga beberapa tulisan lainnya yang boleh bangeeets:

Category:

Comments

comment pertama.. : Gambarnya lucu :P
hehehee..nemu aja lagi gambar yang begituan :P

abis dibahas di blogku, terus baca disini, bikin aku penasaran beneran pengen ngerasain buah naga ini.
uuum...
mustinya dimakan bener2 buahnya aja tanpa olahan, biar tau original tastenya, baru abis itu di campur di salad.

mau ikutan?
;)

Fotonya lucu :P
Pengolahan dan penyajiannya selain sbg Salad apa lagi ya ?

kalau kulitnya ada khasiatnya ga?

aku jual bibitnya lho. Dari yang kecil sampai yang sudah agak besar(tinggi 1 meter). Tentang harga bisa nego. Main saja ke alamatku : Jl. Raya Magelang-Purworejo Km 13,3 Sumberan, Sidomulyo, Salaman kab. Magelang. KP 56162. Telp (0293)335051 / 085643017963.

gimana cara ngupas buang naga yah... gw kok bingung yah gak tau cara bukanya, thanks

hai...
saya pelajar umt di terengganu. sy ditugaskan untuk membuat satu projek dalam kursus perancangan dan penilaian projek. maka saya tertarik dengan projek tanaman buah naga ini kerana dilihat berpotensi untuk dipasarkan. diharap pihak anda dapat memberikan maklumat berkenaan projek buah naga dengan terperinci berkenaan modal permulaan,keluasan ladang dan alatan dalam pengurusan. kerjasama anda amat saya harapkan. terima kasih.

buah naga y??wah...g nyangka,g cuma namanya aja yang serem,khasiatnya juga ampuhh

Fotonya lucu .....

buah naga juga bagus tuk dibuat tanaman hias lho.

n aku juga jual bibitx ,klu minat tel aja ke 0761 7011712

Hi. Thanks for finding my image interesting enough to use. Could you please ask my permission next time though? :) Thanks!!

ternyata buah naga banyak gunanya juga yang selama ini ku tahu buat panas dalam aja

ternyata buah naga banyak gunanya juga yang selama ini ku tahu buat panas dalam aja